Saya yakin sebagian besar anda sudah tahu istilah
Passive Income (PI) ini dari bukunya Robert Kiyosaki.
Nah, untuk istilah Massive Income (MI) ini
diperkenalkan oleh Pak Tung DW. Maksudnya adalah
income yang bener-bener gede.

Saya pernah berbeda pendapat dengan Pak Tung soal ini.
Saya berpendapat MI dulu yang harus dikejar. Menurut
Pak Tung malah sebaliknya, MI dulu baru PI.

Waktu itu saya masih buka toko di Tanah Abang. Income
saya masih sekitar 10 jutaan per bulan. Di samping itu
saya juga aktif juga mencari PI diantaranya dengan
membeli saham dan sebuah lahan perkebunan kelapa sawit
di Jambi. Di samping itu saya juga ikutan sebuah
perusahaan money game, GoldQuest. Sial, ketipu banyak
juga saya di sini. Hasil dari semua itu memang nggak
seberapa. Dari sawit dapat 1 jutaan per bulan. Dari
saham lumayan juga. Sayangnya, di GoldQuest uang saya
raip lebih dari 30 jutaan.

Menurut Pak Tung, yang harus saya lakukan adalah
menciptakan mesin uang dulu untuk mendapatkan MI. Dan
ini telah dibuktikannya. Waktu saya tanya asistennya,
sekarang mobil Pak Tung ada berapa dan apa aja?
Jawabnya, ada 4 yaitu Mercy, Alphard, Previa dan
Panther. Wow, ini perubahan yang sangat drastis
dibandingkan waktu masih pakai Panther Miyabi tua
tahun 2003 lalu.

Mau PI dulu atau MI dulu sebenarnya relatif. Mana yang
cocok aja. Saya sendiri tidak menyarankan untuk
memilih salah satu. Kalau saya pribadi, cenderung
memilih fokus di MI dulu, sambil mempersiapkan PI.
Kalau ada uang nganggur, investasikan untuk PI. Tapi,
kalau masih dibutuhkan untuk meningkatkan MI,
optimalkan saja dulu. Begitu...

Salam FUUUNtastic TDA!
Let's create massive income NOW!

Wass,
Roni

0 komentar