Inilah alternatif menarik bagi anda yang senang nge-blog plus ingin mendapatkan penghasilan tambahan lewat blog. Tentunya sebuah alternatif menarik selain Google Adsense. Kalau di Google adsense mensyaratkan blog anda harus berbahasa Inggris (walaupun ada alternatif berhahasa Indonesia), di "Indonesian Adsense" ini cukup menggunakan bahasa persatuan nasional Indonesia :D. Mudah bukan?

Situs yang menyediakan layanan ini adalah kumpulblogger & kliksaya. Registrasinya juga sangat mudah, cukup berbekal fotokopi KTP, kartu keluarga, surat nikah, fotokopi ijasah terakhir & surat kelakuan baik dari instansi setempat. Maaf, tidak serumit itu persyaratannya (he he he). Hanya dibutuhkan akun email, data diri singkat dan rekening bank tentunya untuk proses terima uang.

Berapa anda dibayar untuk per klik iklannya? Rata-rata Rp 250 sampai Rp 300. Seandainya per hari bisa menghasilkan 100 klik saja, penghasilan anda bisa sampai Rp 25.000,- / hari. Lumayan nih. Coba kalau sebulan, rata-rata Rp 750.000,- ya? Tapi jangan ngiler dulu, tentunya untuk mendapatkan penghasilan seperti ini bukan langkah yang mudah. Selalu ada perjuangan di balik penghasilan (he he he). Syarat utamanya memang blog kita harus menarik & bermanfaat bagi orang lain, sehingga dengan konten/artikel yang asyik dan menarik ini diharapkan mampu meraih jumlah pengunjung yang banyak pula, yang ujung-ujungnya banyak orang yang nge-klik iklan kita. Dan ujung-ujungnya masalah duit juga :D.

Kembali ke topik awal, sebagai informasi saja, hari tadi saya mencoba mendaftar di kedua layanan iklan tersebut. Registrasi sebagai penerbit sekaligus pemasang iklan. Sebenarnya penasaran saja, seberapa besar sih efektifitasnya untuk mendapatkan trafik bagus dari iklan yang kita pasang. Dan juga turut meng-apresiasi hal-hal yang sangat positif terhadap karya & kreatifitas anak bangsa (wah..sok bijaksana! :).

Tapi, saya salut dengan adanya kedua layanan iklan ini. Walaupun idenya bukan hal yang baru dan orisinil lagi, tapi mudah-mudahan banyak membawa kemanfaatan untuk kita blogger indonesia yang lagi senang & getol nge-blog atau pun mulai terjangkit virus nge-blog.

Salam nge-blog... !!!

0 komentar